REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakil Sejken Majelis Ulama Indonesa (MUI), Tengku Zulkarnain, menganggap bukan MUI yang memasuki ranah politik.¬† Namun Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang memasuki wilayah agama yang bukan agamanya.

Ia pun berharap kasus penistaan agama yang diarahkan ke Ahok dapat terus berjalan. “Gaduh: Bukan MUI masuk ke politik, Tapi gubernur DKI yang masuk wilayah agama yang bukan agamanya Pula. Biarkan proses Hukum atasnya Jalan,” ujarnya lewat kicauan di Twitter, Selasa (18/10).

Sebelumnya sejumlah pihak mendesak agar MUI mencabut suratnya yang meminta gubernur DKI diproses hukum. MUI pun bersikeras tetap pada pendiriannya dan tak mau mencabut surat yang telah dikeluarkan.

Koar-koar di Negara Demokrasi Wajib Menghormati Pendapat Orang. Tapi MUI didesak-desak untuk cabut surat yang Menyerahkan penista Alquran Diproses hukum,” kata Zulkarnain menambahkan.

 

#sumber http://republika.co.id/berita/nasional/politik/16/10/18/of8g9m377-bukan-mui-yang-masuk-politik-tapi-ahok-yang-masuk-wilayah-agama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here