Mentri Agama (Menag) Lukman Hakim Syaifuddin meminta umat Islam yang akan menggelar aksi lanjutan pada tanggal 2 Desember 2016 mendatang dilaksanakan secara damai dan santun. Aksi Bela Islam III sebagai aksi lanjutan terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).,

“Kalaulah nanti ada aksi atau demo, pada 2 Desember, digarisbawahi super damai,” kata Menag di Kantor Kementerian Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam), Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (21/11).

Lukman menekankan bahwa rencana menyampaikan pendapat yang dilakukan umat Islam adalah hak setiap warga negara Indonesia yang dijamin oleh konstitusi. Pihaknya juga mengapresiasi diberikannya kebebasan berekspresi di muka umum tersebut.

Akan tetapi, Menag sekali lagi berharap aksi akan berlangsung damai sekaligus membuktikan bahwa demokrasi berjalan dengan baik di Indonesia sebagai negara penduduk muslim terbesar.

“Mudah-mudahan kita bisa membuktikan Indonesia negara muslim terbesar di dunia dalam menjalankan demokrasinya bisa berjalan dengan damai,” kata Lukman.(ys/akt)

 

#sumber http://m.eramuslim.com/berita/nasional/menag-tekankan-aksi-212-yang-dijamin-konstitusi-berlangsung-super-damai.htm?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here