REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pemuda Muhammadiyah Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi Aksi Super Damai 212 yang telah digelar umat Islam di Silang Monas, Jakarta, pada Jumat (2/12) lalu.

Ketua Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta Syahrul Hasan menyatakan, mengapresiasi yang setinggi-tingginya jutaan massa dan para alim ulama, kiyai, ustadz, habaib yang telah menampilkan kesantunan, keadaban, dan keanggunan dalam menyampaikan tuntutannya terhadap penegakan hukum yang seadil-adilnya terkait kasus penistaan kitab suci Alquran

“Pemuda Muhammadiyah Provinsi DKI Jakarta mengucapkan terimakasih kepada aparat kepolisian dan TNI yang telah bertindak mengedepankan sisi humanis dalam mengawal dan mengamankan Aksi Super Damai 212,” ujar Syahrul Hasan dalam siaran persnya kepada Republika.co.id, Ahad (4/11).

Menurut dia, umat Islam telah jelas dan tegas dalam mengedepankan dan menjunjung tinggi sikap kebinekaannya dan akan terus merawat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

Pemuda Muhammadiyah meminta kepada pemerintah untuk menjaga kesejukkan, kedamaian, sebagai bagian dari suri tauladan berbangsa dan bernegara dengan tidak menghadirkan isu-isu yang membuat resah rakyat Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here