REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengapresiasi kesepakatan antara Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan aparat keamanan, dalam aksi bela Islam 212. PKS optimistis aksi dela Islam 212 akan berjalan dengan damai.

Jazuli Juwaini,mengatakan kesepakatan ini merupakan langkah yang arif dan bijaksana dari semua pihak, khususnya Polri dan TNI dalam merespon aksi demonstrasi dan penyampaian pendapat di muka umum yang dilindungi oleh konstitusi.

“Ini harapan kita bersama agar suasana menjelang aksi tetap tenang, damai, tidak gaduh dan kondusif. Sehingga tidak perlu ada kekhawatiran yang berlebihan dari aparat keamanan,” ungkap Jazuli, dalam siaran pers  yang diterima Republika.co.id, Rabu (30/11)

Menurut Anggota Komisi I ini, pendekatan persuasif dan dialog dengan elemen rakyat dan umat tetaplah pilihan yang terbaik. Terlebih di dalamnya berhimpun  ulama, kyai dan habaib serta para santri.

Para demonstran ini adalah bagian dari rakyat Indonesia yang harus dilindungi hak-haknya, difasilitasi, dan dijaga keamanannya bukan sebaliknya dijauhi, dideskriditkan, dituduh macam-macam dan sebagainya yang justru kontraproduktif dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here