Liputan6.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi lokasi kebakaran Pasar Senen Blok III, Jakarta Pusat. Jokowi langsung masuk area yang sudah diberi garis polisi tanpa ragu. Asap hitam yang diembuskan angin juga tak membuat Jokowi berhenti melangkah.

Para pedagang yang sedang berusaha menyelamatkan barang dagangannya pun terlihat kewalahan akibat kedatangan Jokowi. Sebab, para polisi berusaha mengawal Jokowi agar tak ada warga mendekat.

Hal itu membuat cibiaran dari para pedagang. “Ah, pencitraan itu. Sudah tahu bahaya dan banyak asap, ngapain dia ke situ. Mau cari perhatian,” teriak salah seorang pedagang di lokasi, Jakarta, Jumat (25/4/2014).

Salah satu yang membuat mereka kesal karena Jokowi terlihat mau keluar dari lokasi kebakaran tapi kemudian kembali masuk ke dalam.

Salah seorang pedagang kue bernama Eman (24) menuturkan, api pertama kali diketahui oleh seorang ibu yang akan masuk ke dalam pasar untuk berbelanja. Ibu-ibu yang melihat pun langsung berteriak adanya kebakaran.

“Awalnya tidak ada yang tahu. Ada ibu-ibu yang mau masuk dia lihat ada asap tebal teriak kebakaran. Ternyata api sudah besar dekat tangga,” tutur Eman.

Pasar Senen diketahui merupakan gedung yang dibangun pada 1974 silam. Ketua Kasudin Damkar Jakarta Pusat Rahmat Kristianto mengungkapkan, tak ada sistem pengamanan darurat di bangunan itu.

#sumber http://m.liputan6.com/news/read/2041727/jokowi-terobos-kebakaran-pasar-senen-pedagang-teriak-pencitraan?utm_source=Mobile&utm_medium=facebook&utm_campaign=Share_Top

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here