JAKARTA — Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengungkapkan alasan pentingnya warga Jakarta memilih pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Menurutnya ketimpangan dan persatuan ibu kota adalah beberapa pertimbangan bagi warga Jakarta.

“Selama ini ketimpangan menjadi fokus dunia dan itu juga terjadi di Jakarta, di mana potret ketimpangan empat orang lebih kaya dari pada seratus juta lebih orang,” kata Fadli dalam diskusi bersama anggota Indonesian Student Asociation For International Studies (ISAFIS) di rumah Faizal Motik, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/4) malam.

Fadli mengatakan masalah yang lebih penting lagi adalah persatuan di Jakarta. Menurut dia, dinamika politik Pilkada DKI mengakibatkan sebagian besar warga terpolarisasi. Bahkan terbawa sampai keluar daerah. Fadli menyimpulkan, Jakarta perlu pemimpin yang mampu mempersatukan semua dan merangkul seluruh kalangan.

Fadli menilai Anies-Sandi mampu mengatasi dua masalah tersebut. “Maka dari itu memilih Anies Sandi sama dengan menolong diri sendiri, teman dan lebih luas Indonesia,” tegas Politikus Partai Gerindra itu.

Menurutnya memilih Anies-Sandi bukan sekadar memberikan kekuasaan dan kepercayaan kepada dua sosok tersebut. Lebih dari itu keduanya akan diberikan beban berat mengemban amanat dari rakyat. “Dukungan ini lebih cocok disebut beban yang akan ditanggung mereka untuk mengubah Jakarta. Namun saya percaya Anies-Sandi mampu melakukannya,” ujar dia.

sumber republika.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here