sapaislam.com,Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menambah daftar tokoh atau ulama yang mendukung Aksi Bela Islam 55, pada Jumat (5/5/2017). Bahkan, tokoh reformasi tersebut akan ikut turun ke jalan bersama massa aksi.

“Selalu ikut, saya tidak pernah tidak ikut,” ujar Amien di Kantor DPP PAN, Rabu (3/5/2017) malam.

Aksi Bela Islam 55 merupakan aksi damai yang digagas oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI). Aksi ini bertujuan menjaga independensi hakim dalam memutus perkara dugaan penodaan agama oleh terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Amien berharap putusan hakim yang dibacakan pada 9 Mei mendatang tidak mencerminkan sandiwara hukum. Kecemasan Amien ini mengacu kepada tuntutan ringan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam pembacaan tuntutan beberapa waktu lalu. JPU menuntut Ahok hukuman satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun.

“Saya kira jangan main-main. Kalau main-main, bahaya,” tegas Amien.

Sejauh referensi yang dia miliki, Amien mengatakan, semua terdakwa kasus penistaan agama dijebloskan ke dalam penjara. Namun dalam kasus yang melibatkan terdakwa Ahok, tuntutan pidananya terlalu ringan.

Sebelumnya Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsudin mendukung Aksi Simpatik 55 yang akan digelar oleh Gerakan Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) bersama umat Islam pada Jumat, 5 Mei mendatang.

Din menyampaikan dukungannya melalui pesan whatsapp kepada Ketua Umum GNPF MUI, Bachtiar Nasir. Bachtiar membacakan pesan tersebut saat menggelar konferensi pers di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (2/5/2017). Din tidak bisa menghadiri konferensi pers karena sedang berada di Malang.

“Saya mendukung aksi 5 Mei. Semoga ini menjadi jihad kita,” ujar Bachtiar membacakan pesan dari Din.

Selain Din, dukungan juga datang dari dai kondang Arifin Ilham dan Aa Gym

sumber teropongsenayan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here