Presiden Joko Widodo memposting di akun fb resminya dan memuji keberhasilan Lindswell Kwok, atlet wushu Indonesia, yang merebut medali emas di SEA Games 2017.

Bukan bermaksud tidak menghargai sumbangsih dari Lindswell Kwok, tapi saya heran kenapa Sri Ranti (muslimah berjilbab) yang meraih medali emas pertama bagi Kontingen Indonesia tidak diberi selamat secara khusus oleh Presiden RI???

Sebagai kepala negara Jokowi harusnya bisa bersikap arif dan bijak dalam membuat pernyataan.

Harus dapat menghargai prestasi putra-putri Bangsa dengan adil dan berimbang.

Ucapan selamat kepada Lindswell Kwok terkesan pilih kasih, padahal Sri Ranti juga berjuang untuk menciptakan momentum kemenangan bagi Indonesia. Bahkan Sri Ranti menjadi PERAIH MEDALI EMAS PERTAMA INDONESIA!

Biasanya YANG PERTAMA ini yang akan mendapat sambutan dan ucapan paling meriah.

Tak salah kalau kemudian publik jadi bertanya-tanya, untuk yang dari etnis China dikasih ucapan selamat khusus sampai diposting di akun resmi Presiden, tapi untuk muslimah berjilbab padahal peraih medali emas pertama tapi sepi dan tak ada ucapan spesial dari Presiden, tak diposting di akun resmi sosmednya.

PADAHAL juga… Sri Ranti secara khusus menyampaikan medali emas yang diraihnya pada 16 Agustus dipersembahkan untuk HADIAH HUT RI KE-72.

Masyarakat Indonesia sekarang sudah sangat cerdas dan pastilah paham maksud-maksud tersirat dari ucapan selamat dari Seorang Jokowi ke Lindswell Kwok.

sumber portal-islam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here