Selamat siang, apakah senjata seperti ini boleh dimiliki Polisi? Senjata ini juga bisa menghancurkan tank, pesawat, helikopter dan kendaraan militer lainnya.

Pertanyaannya, apa maksud polisi memiliki senjata sejenis RPG dan senjata anti tank lainnya dan bagaimana bisa senjata ini bisa masuk ke lingkungan polisi?

Ingin melawan Teroris? Copet? Maling atau untuk melawan militer?

Jika ingin melawan militer, siapa yang ingin dilawan? TNI? Jika yang ingin dilawan adalah TNI berarti siapa yang ingin kalian lindungi dan untuk kepentingan siapa?

Rakyat indonesia menyaksikan semua kegaduhan ini dan melihat dengan kepala sendiri jika dinegeri ini ada yang aneh dan semakin aneh. Wajar jika akhirnya muncul kecurigaan2 ditengah rakyat jika ada institusi yang dituding bekerja sudah bukan untuk kepentingan negara melainkan kekuasaan sehingga mati2an melindungi kepentingan sekelompok elit.

Munculnya berita2 tandingan di media mainstream yang serentak menyerang panglima TNI terkait 5000 senjata bahkan sampai mengatakan hoax, tidak akurat dll membuktikan siapa yang mengendalikan media tersebut dan untuk kepentingan siapa mengacaukan informasi valid panglima TNI. Dengan adanya video ini apakah masih dibilang hoax?

Penulis melihat ada yang panik dan berusaha menutupi karena sudah kepalang tanggung upayanya diketahui TNI kemudian membiaskan keterangan Panglima TNI jika yang dipesankan hanya pistol dan itu dari Pindad, sedangkan saat ditelusuri pindad merasa belum mengadakan kontrak senjata dari kepolisian. Nah lho…

Mari kita lihat kembali Tupok Kepolisian Negara Republik Indonesia sesuai UU No. 2/2002 Pasal 13 :

1) Memelihara keamanan & ketertiban masyarakat;
2) Menegakkan hukum, serta
3) Memberikan perlindungan, pengayoman & pelayanan kpd masyarakat.

Berdasarkan Tupok yang tertuang dalam dokumen negara tsb maka kemampuan & senjata yg dimiliki polisi seharusnya menyesuaikan dgn Tupoknya tsb.

Salah kaprah, kecuali jika mereka memang punya grand strategi bekerja dengan pihak asing untuk melemahkan kekuatan serta Fungsi TNI, akan tetapi tanpa mereka sadari hal itu akan menggiring NKRI bubar seperti Uni Sovyet.

Sumber : https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=746077835575508&id=175884499261514⁠⁠⁠⁠

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here