9 ALASAN SERIBU ULAMA Wajibkan Pilih Gubernur Muslim (9. Ingin Punya Pemimpin yang Bisa Shalat dan Puasa Bersama Rakyatnya)

0
437

Alasan terakhir kiyai, yang ke 9 ?

sapaislam.com, Ini sih pribadi banget, bukan pribadi ane, tapi pribadi seorang ustadz, seorang kiyai, seorang ulama, bahkan mayoritas mutlak jamaah di masjid dan musholla…

Apa tuh kiyai … ?

Pengen Gubernurnya yang bisa ikut shalat subuh berjamaah, bisa ikut shalat Jum’at berjamaah, Iedul Fitri dan Adha berjamaah, takbiran bareng, potong kurban bareng … rasanya gimaneee gitu. Kaya’ di negeri sendiri.

Ini bukan alasan ilmiah ya kiyai ?

Hidup ini gak selamanya harus ilmiah, tapi rasa dan nurani juga harus dikasi

porsi. Kalau mau diilmiahin juga bisa ko’.

Gimana kiyai … ?

Dengan seringnya pemimpin bersama rakyatnya dalam semua kegiatan, maka rasa cinta itu akan tumbuh. Kalau sudah ada .. Ketaatan pun akan muncul dengan sendirinya. Semua program pemerintah jadi didukung .. Rakyat seneng … pemerintah seneng. Pemerintah kan bukan penjajah .. Jangan mau enak sendiri. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Bahasa Betawinye : Makan gak makan asal ngumpul .. Ade kupi , ade nasi uduk, ade duit kontrakan buat berangkat umroh.

Soal program-program yang semua calon pade jual, kiyai gak tertarik ?

Kalau program baik di tangan orang yang gak baik, jadinya ya gak baik. Tapi kalau program jelek di tangan orang

baik, akan berubah menjadi baik, karena dia akan berusaha memperbaiki dan bertanya kepada banyak pihak untuk perbaikan. Dia akan nanya ahli dan minta pertimbangan ulama. Kita sih pengennya program baik di tangan orang baik. Sekarang ini kita pilih orangnya dulu baru programnya.

Kalau boleh ditambahin … Orang baik akan punya niat baik. Orang jahat akan punya niat jahat.

Kiyai .. Emang calon sebelah sono jahat ?

Eh tong, ane kaga’ ngomong gitu … itu kaidah umum dan berlaku umum. Kita cuma bisa bilang .. Kita pilih calon yang terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here