Dari Aksi 313: Tak Ada Sampah yang Tertinggal dan Taman Pun Terjaga

0
366

sapaislam.com,JAKARTA — Ribuan peserta Aksi 313 membubarkan diri dengan tertib, Jumat (31/3) sore. Lokasi tempat aksi yang terpusat di sekitar Patung Kuda, Bundarang Bank Indonesia, kembali normal.

Meski kumpulan massa baru saja membubarkan diri, tak tampak ada tumpukan sampah di sana. Bersih. Taman yang berada di sekitar lokasi juga tetap tertata rapi.

Tampak, puluhan orang sibuk memunguti sampah-sampah yang berada di sekitar lokasi aksi, begitu aksi massa itu bubar. Beberapa di antara mereka juga membawa plastik besar untuk menampung sampah yang dipungut dari jalan.

Pemandangan itu menjadi pemandangan yang biasa dari aksi umat Islam sejak aksi 411 lalu. Salah seorang peserta aksi, Irfan (23) bersama beberapa rekannya terlihat sibuk memunguti sampah di lokasi aksi di depan patung kuda.

“Ya, biar nggak ada lagi hoax yang bilang umat Islam begini-begini,” ujarnya saat ditemui di lokasi aksi, Patung Kuda Jakarta Pusat, Jumat (31/3).

Pantauan Republika, selain lokasi yang bersih dari sampah sisa aksi, taman-taman di wilayah lokasi aksi juga terlihat baik dan tak terinjak-injak.

sumber republika.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here