POJOKSATU.id, JAKARTA – Hasil exit pol Pilkada DKI Jakarta 2017 cukup mengejutkan. Beberapa lembaga survei yang melakukan exit poll atau polling dengan cara menanyai voter alias pemilih saat keluar dari tempat pemungutan suara (TPS), mendapatkan hasil mengejutkan.

Hasil sementara exit poll yang dilakukan Indomatrik menempatkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di urutan pertama dengan perolehan 47,92 persen, disusul Ahok-Djarot 37,50 persen, dan Agus-Sylvi 14,58 persen.

Sementara itu, exit poll yang dilakukan tim Radar Bogor di TPS 28, tempat Anies Baswedan menggunakan hak pilihnya, juga menunjukkan hasil signifikan untuk Anies. Dari 11 pemilih yang ditanyai tim Radar Bogor, sebanyak 10 orang memilih Anies dan hanya 1 memilih Ahok. “Saya memilih Pak Anies karena tetangga,” ujar seorang pemilih yang enggan disebutkan namanya.

TPS 28 ini berada di Jalan Haji Nasiin, Cilandak, Jakarta Selatan. TPS itu mulai dipadatai warga sejak pukul 07.00 WIB.

Anies Baswedan datang ke TPS ini bersama keluarganya sekitar pukul 08.50 WIB. Sejumlah warga yang berbaris langsung menyalami Anies yang berjalan sambil melempar senyum.

Mengenakan peci dan kemeja lengan panjang warna putih, Anies juga sempat meladeni permintaan foto warga. Dia langsung masuk menunggu giliran pencoblosan bersama istrinya, Fery Farhati Ganis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here