VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah telah merampungkan sebagian penghitungan pemungutan suara di tiap tempat pemungutan suara pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017. Sampai saat ini, proses pengolahan data masih terus dilakukan.

Berdasarkan data yang terpampang dalam layar besar di Bina Karya Auditorium, Hotel Bidakara, hasil hitung sementara untuk form C1 Provinsi DKI Jakarta hingga pukul 17.15 WIB, Rabu 15 Februari 2017, pasangan calon nomor urut tiga Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno unggul.

Kedua pasangan yang diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya dan Partai Keadilan Sejahtera itu berhasil mengumpulkan 558 suara, atau 51,02 persen.

Kemudian, disusul pasangan calon nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, yang mengumpulkan 426 suara, atau 36,5 persen.

Posisi buncit, ditempati oleh pasangan calon nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dengan perolehan 148 suara, atau 12,63 persen dari total pemungutan suara form C1.

Data olahan ini masih bersifat sementara. Sampai saat ini, KPUD masih menunggu surat-surat suara dari tiap kecamatan di Ibu Kota.

Rencananya, sejumlah Anggota Komisioner KPU akan menyambangi lokasi input data ini, untuk meninjau langsung proses olahan data yang dilakukan. (one)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here