Oleh: Tobroni Ahlusunah

Akibat ulah Ahok ternyata banyak yang menjadi korban dan atau dikorbankan untuk membela dan melindungi kepentingan Ahok dan kroninya, antara lain:

1. Rizal Ramli dipecat akibat terlalu vokal melawan Ahok dan menutup proyek Reklamasi.

2. Buni Yani dilaporkan ke polisi oleh Teman Ahok akibat diduga sunting video dan transkrip rekaman Penistaan Agama oleh Ahok.

3. Ahmad Dhani dilaporlan oleh Teman Ahok karena diduga menghina lambang negara saat orasi Aksi 411.

4. Fahri Hamzah sedang dipelajari orasi 411 oleh polri karena sempat singgung Jokowi.

5. Anggota dan Sekjen HMI ditetapkan tersangka oleh polri karena diduga melawan dan menyerang polri pada Aksi 411.

6. Mantan Presiden SBY dilaporkan Alumni HMI ke polri karena diduga memprovokasi masyarakat. Akhirnya SBY pun melaporkan balik Alumni HMI itu ke polri.

7. Fadel Muhammad dipecat oleh DPP Golkar karena memprotes dukungan Golkar pada Ahok.

8. Belum lagi korban jiwa, kesehatan dan harta akibat ekses kerusuhan aksi malam 411.

9. Bambang DH pengurus PDIP Jakarta pun merasakan akibat pembelaan Ketua Umum kepada Ahok. Serta perpecahan pengurus Hanura Daerah Jakarta dan perpecahan PPP semakin tajam.

10. Fadli Zon dan Fahri Hamzah ada wacana dilaporkan ke MKD oleh anggota DPR lain yang membela Ahok akibat ikut Aksi 411.

11. Kapolda Metro Jaya dilaporkan PB HMI ke Mabes polri akibat dugaan provokasi masa Aksi 411 dan pencemaran nama baik HMI.

12. Presiden Jokowi terancam dikudeta jika melindungi Ahok. Presiden pun harus menanggung resiko politik akibat perilaku Ahok si penista agama ini.

13. Ulama dan Ormas pun terkesan dibenturkan oleh pihak tertentu untuk gembosi gerakan moral Aksi Bela Islam 411.

14. Antar Politisi dan Partai pendukung pemerintah dan oposisi terkesan saling curiga dan saling “serang” opini di media.

15. Antar LSM Pro dan Kontra Ahok saling melapor dan perang opini di media elektronik.

16. Media Sosial diramaikan perang opini antar pro dan kontra Ahok. Sampai pada titik yang mengkhawatirkan dapat menimbulkan revolusi sosial dan politik.

Pendek kata, akibat ulah seorang Ahok, si Penista Agama ini, dapat merusak sendi-sendi perekat persatuan NKRI.

Siapa yang bertanggung jawab atas Kegaduhan Politik sekarang ini?

Apakah Megawati, Wiranto, Surya Paloh dan Setya Novanto patut dimintai pertanggung-jawabannya. Jika terjadi huru-hara karena memaksakan kehendak mengusung Ahok menjadi Cagub DKI ditengah penolakan masyarakat karena Ahok cacat hukum dan moral ?

Yang pasti bangsa dan negara saat ini berada dalam situasi yang amat sangat sulit. Akibat Politik “Popularitas Karbitan” produk media dan lembaga survey bayaran kelompok pemodal asing dan aseng ?

Solusinya adalah tangkap dan adili Ahok segera atau membiarkan praktek kecurangan dalam proses penegakan hukumnya terlihat jelas oleh rakyat dan mahasiswa sehingga terprovokasi untuk bergerak mengulangi peristiwa 1998 ?

Semoga tidak terjadi, aamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here