Bachtiar Nasir: Peserta Aksi 212 Marak Diintimidasi (Bag 2)

0
691

Di luar dugaan, hadirin Jumat 2 Desember juga lebih banyak dari jumlah yang wukuf di Arafah. Pusat Jakarta dibuat putih. Andai ini Ramadhan di Mekkah, lebih juga. Sehingga syekh di Mekkah juga kagum. Jumat 2 Desember bisa dibilang Jumat terbesar di dunia dan sepanjang masa.

”Ketika semua sujud dan rukuk di hadapan Allah SWT, adakah ini tanda kebangkitan Islam di muka bumi dimulai dari Indonesia?” ungkap Ustaz Bachtiar.

Tidak ada yang gerakkan ini kecuali Allah SWT. Bahkan rumput pun tidak pantas diinjak. Begitu beradabnya pada hari itu. Logistik berlebih, meski ada yang menyusup memberi racun, tidak ada yang meninggal dunia. Energi kesucian seakan menetralisir.

September 2016 lalu, muncul video berisi Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menyatakan warga dibohongi memakai Alquran Surat Al Maidah 51. Perwakilan umat Islam lalu melaporkan Ahok ke kepolisian karena dinilai menistakan Islam.

Umat Islam beraksi dengan menggelar Aksi Bela Islam I pada 14 Oktober 2016 usai shalat Jumat di depan Balai Kota DKI Jakarta. Dalam aksinya, mereka menuntut agar segera dilakukan penyelidikan atas kasus penistaan agama yang Ahok segera dilakukan.

Karena penanganan hukum dinilai lambat, umat Islam kembali menggelar Aksi Bela Islam II pada 4 November 2016 lalu di depan Istana Merdeka. Mereka meminta Presiden Joko Widodo untuk segera menyelesaikan proses hukum kasus ini. Perwakilan massa diterima Wakil Presiden dan ia menjanjikan kasus ini selesai dalam dua pekan.

Akhir November 2016, Kejaksaan Agung menyatakan berkas perkara hasil penyidikan Bareskrim Polri secara formal dan material telah memenuhi syarat untuk membawa barang bukti serta tersangka Basuki Tjahaja Purnama ke pengadilan. Sidang kasus penistaan agama oleh Ahok perdana akan digelar pada 13 Desember 2016 mendatang di PN Jakarta Utara.

Karena Ahok belum juga ditahan sebagaimana para tersangka kasus penistaan agama sebelumnya, umat Islam kembali menggelar Aksi Bela Islam III pada 2 Desember 2016 berupa aksi damai, munajat kepada Allah SWT, dan shalat Jumat di Lapangan Monas. Aksi itu sempat dihadiri Presiden Joko Widodo yang menyampaikan sambutan singkat dan terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here