ESEMKA yang Kubangga

0
379

Jonru Ginting Official:

Oleh: @Jonruginting

Tahukah Anda bahwa dulu yang pertama kali bikin saya kenal nama Jokowi adalah mobil ESEMKA?

Kini, saya merasa bangga karena tidak salah pilih. Sebab di jalan raya manapun hari ini, saya selalu bertemu ESEMKA. Makin banyak rakyat Indonesia yang sanggup beli mobil, karena harga ESEMKA sangatlah murah.

Saya bangga karena ESEMKA sebagai mobil nasional makin dicintai oleh rakyat. Penjualannya laris manis. Dealer ESEMKA menjamur di mana-mana dan diserbu oleh para pembeli.

Maka jangan heran jika Avanza, Pajero, Honda, Mitsubishi, BMW dan mobil-mobil luar negeri lainnya kalah saingan. Bangkrut dan gulung tikar. Kalah sama kehebatan ESEMKA.

Kini ESEMKA ada di mana-mana. Di jalan raya manapun di seluruh Indonesia, hanya mobil ESEMKA yang berseliweran ke sana ke mari.

Berkembangnya industri mobil nasional pun menyebabkan perekonomian Indonesia semakin membaik. Hutang luar negeri lunas semua. Listrik sangat murah. Pengangguran berhasil diatasi. Indosat berhasil di buyback. Indonesia swasembada beras, garam dan LPG.

Saya merasa bangga pada ESEMKA. Bangga pada penemunya, yakni presiden kita tercinta, Bapak Joko Widodo.

NB: Gimana teman-teman? Apakah cerpen di atas sudah layak jadi pemenang Lomba Cerita Fiksi Nasional yang diselenggarakan oleh Sewotdotcrot???

Jakarta, 14 September 2017
Jonru Ginting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here