Longmarch dari Tasikmalaya ke Bandung untuk Palestina.

0
456

Setelah sukses longmarch personal berjarak 20 km dari Masjid Agung Tasikmalaya ke Puncak Gunung Galunggung Tasikmalaya Jawa Barat dalam rangka mendukung perjuangan bangsa Palestina, Rabu (19/5/2021), ummat Islam Tasikmalaya kembali akan longmars lagi dari Masjid Agung Tasikmalaya ke Halaman Gedung Sate Bandung, Sabtu (22/5/2021).

Start longmarch pada Jum’at (21/5/2021) pkl. 19.30 wib dari Masjid Agung Tasikmalaya ke Halaman Gedung Sate Bandung yang berjarak tidak kurang dari 115 km, akan diikuti oleh sejumlah ormas Islam yang berada di jalur perjalanan longmars.

Menurut inisiator longmarch Pimpinan Ponpes Darul Ilmi Tasikmalaya, Ust. Ahmad Ruslan Abdul Gani, gerakan ini merupakan bentuk dukungan bagi perjuangan bangsa Palestina dalam melawan tindak terorisme dan penjajahan oleh negara teroris Israel.

Lebih lanjut, Ust. Ahmad yang kini juga sebagai Sekretaris Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Daerah Tasikmalaya ini menyatakan, bahwa longmars yang dilakukannya dimaksudkan sengaja untuk ingin mengetuk pintu hati ummat Islam pada umumnya semoga mau peduli terhadap penderitaan bangsa Israel atas penjajahan oleh negara teroris Israel.

Menurut Ust. Ahmad yang bergabung pula dalam Al Mumtaz Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya ini menegaskan, bahwa kepedulian ummat Islam Indonesia pada perjuangan bangsa Palestina dapat pula disalurkan melalui penggalangan dana yang akan diupayakan pengumpulannya sepanjajng perjalanan longmarch, tegas Ust. Ahmad.

Infaq terbaik dapat disalurkan pula melalui: BNI Syariah: 2004198151 An. Daarul Ilmi Cendikia.

Reportase: Tardjono Abu Muas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here