Kalau alasan pilih Paslon Muslim yang lain apaan kiyai ?

sapaislam.com, Kiyai : Pengen dapet ridho Allah, bukan buat ane doang, tapi buat kampung ane juga, kota ane, bahkan negeri ane.

Kan kita sering baca tuh doa :

روْفُغَ بٌّرَوَ ةٌبَِّيطَ ةٌدَْلَب

Kalau bahasa populernya :

Gemah ripah loh jinawi, toto tentrem kerto raharjo.

Kan enak … hidup tentrem, damai, makmur, dan Allah juga ridho karena kita taat ame ajarannya. Jadinye hidup dunia akhirat seneng. Rugi banget kalau cuma di dunia doang seneng tapi di akhiratnya

hidup blangsak .. Masuk neraka. Kan tiap hari kita selalu berdoa :

رََّبنَآ ءَاتِنَا ِف الدُّْنيَا حَسَنَةً وَِف ْاألَاخِرَِة حَسَنَةً وَِقنَا عَذَابَ النَّارِ

“Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan lindungilah kami dari azab neraka”

Ana juga baca tuh hadis yang bilang :

Kalo kita ikrar baca 3x di petang hari.

رَضِيتُ ِباهللِ رًَّبا وَِبالِْسْلَِم دِينًا وَِبُحَمَّدٍ َنِبًّيا

Aku ridho Allah sebagai Tuhanku, Islam sebagai agamaku dan Muhammad

sebagai Nabiku.

Maka Allah akan meridhoinya. (HR. al-Tirmzi)

Ane tiap hari baca doa itu … besok di bilik suara Allah akan uji … Bener gak ikrar kita, bener gak pernyataan kita.

Emang kalau udah Allah ridho .. Kita dapet apaan sih kiyai ?

Dapet semua … doa kita jadi mustajab. Kita minta hujan buat petani mustajab, kita minta hujannya jadi rahmat, mustajab. Sehingga banjir nggak …

kekeringan juga nggak. Kita minta perlindungan dari wabah mustajab, kita minta anak- anak pada semangat belajar, mustajab. Kita minta yang buat muda agar semangat bekerja, mustajab. Kita minta apa aja deh… mustajab. Kan enak tuh.

Emang bisa begitu kiyai ?

Eh .. Kan Allah … Maha Bisa akan segala sesuatu. … Jadi gampang lah.

Kalau masih kurang yakin .. Nih baca

ayatnya :

وََلوْ َأنَّ َأهْلَ الْقُرَ ى ءَامَنُوْا وَ اتَّقَوْا َلفََتحْنَا عََليِْهمْ َبرَكَاتٍ ِمّنَ السَّمَآءِ وَْاألَرْضِ

Dan sekiranya penduduk negeri beriman dan bertakwa, pasti Kami akan

 

melimpahkan kepada mereka berkah

 

dari langit dan bumi. (Qs. Al-’Araf 7 : 96)

 

Ooh gitu kiyai ya … enak juge.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here